1mei2010
Otoritas Yesus
Yohanes 5:27

Saat Anda memutuskan sesuatu apakah Anda berpikir lebih dulu untuk memastikan bahwa hal itu sesuai dengan kehendak Yesus? Adakah otoritas lain yang Anda tempatkan setara otoritas Yesus di dalam hidup Anda? Tahukah Anda mengapa Yesus patut untuk kita taati?

Setiap hari kita selalu berhadapan dengan isu otoritas. Pertama, kita memerlukan norma untuk memutuskan sesuatu. Kedua, kita perlu kuasa...

2mei2010
Waspada terhadap pengacau
Roma 16:17-24

Betapa indahnya melayani bersama saudara-saudara seiman. Sehati, sepikir, serta saling menopang agar karya Kristus dinyatakan dan dialami oleh banyak orang di dunia ini, sungguh merupakan visi mulia yang sangat ideal. Namun hal tersebut tak boleh membuat orang Kristen lupa realitas manusia berdosa, kenyataan dunia yang diwarnai oleh perilaku egosentris. Bahwa selalu ada lawan atau musuh, baik dari...

3mei2010
Soli Deo Gloria
Roma 16:25-27

Apa lagi yang bisa Paulus ungkapkan mengenai kebesaran Allah yang telah ia paparkan dalam suratnya ini, mengenai karya keselamatan- Nya untuk manusia? Dalam penutup surat ini, kesimpulan yang Paulus buat bukan pernyataan doktrin tetapi suatu puji-pujian kepada Allah. Isi pujian ini sungguh pas meringkaskan isi surat Roma.

Pertama, Paulus memuji kemuliaan Allah yang berkuasa untuk memelihara...

4mei2010
Allahku, hakim yang adil
Mazmur 94

Semakin mengamati proses peradilan di Indonesia, semakin pesimis hati ini. Dari hulu sampai muara sarat dengan manipulasi dan rekayasa. Apa pun asal ada uang bisa diatur, tuntutan bisa dibatalkan, vonis bisa diubah. Baik dari membebaskan orang bersalah maupun menghukum mereka yang tak bersalah.

Syukur, bukan demikian Hakim Adil yang pemazmur percayai. Pemazmur telah mengalami bagaimana Tuhan...

5mei2010
Jangan cobai Rajamu!
Mazmur 95

Apa dosa umat Israel yang terus menerus diulang? Tidak memercayai Tuhan dengan sepenuh hati! Mereka terus menerus mencobai Dia dengan berbagai hal. Baik dengan menggantikan Dia dengan dewa-dewi bangsa lain, ataupun dengan terus bersungut-sungut untuk setiap masalah yang menimpa hidup mereka.

Berbagai hajaran keras sudah Tuhan timpakan kepada mereka atas ketidakpercayaan mereka. Salah satu...

6mei2010
Nyanyian menyambut Sang Raja
Mazmur 96

Nada gembira, penuh suka cita mewarnai mazmur ini. Ajakan untuk menyanyi di ayat 1 (diulang 3x), dan ajakan untuk memberi kemuliaan kepada Tuhan di ayat 7-8 (juga diulang 3x) menegaskan suasana riang tersebut.

Mazmur yang ditulis pada masa sesudah pembuangan ini menggambarkan perayaan kedahsyatan Allah Israel yang dinyatakan-Nya dalam sejarah umat-Nya (3-6). Israel belajar dari pengalaman...

7mei2010
Tuhan adalah Raja!
Mazmur 97

Sukacita yang digambarkan di mazmur ini, sedikit berbeda dengan Mazmur 96. Mazmur ini merayakan Tuhan sebagai Raja yang menyatakan diri-Nya memerangi musuh-musuh umat, yaitu para bangsa yang menyembah berhala.

Pemazmur mulai dengan memperlihatkan kedahsyatan Allah, yang ditandai dengan awan (2), api (3), dan kilat (4) yang melanda dunia ini. Awan yang tebal menyatakan takhta Tuhan, api menandakan...

Scripture Union Indonesia © 2017. Design & Development by Aqua Genesis