1mar2013
Ketegasan dan kasih Yesus
Matius 21:12-22

Philip Yancey dalam bukunya "Bukan Yesus yang saya kenal" mengatakan bahwa semakin banyak ia mempelajari Yesus, semakin sukar ia mengetahui siapa sebenarnya sosok Yesus itu. Yesus seringkali hanya digambarkan sebagai Pribadi yang penuh kasih dan kelemah-lembutan. Namun Kitab Suci memberikan gambaran yang utuh tentang Yesus sebagai pribadi yang tegas tetapi juga penuh kasih.

Ketegasan Yesus...

2mar2013
Jangan Mengabaikan kebenaran
Matius 21:23-27

Di dalam pengadilan, terdakwa atau saksi disumpah untuk mengucapkan kebenaran dan tak ada yang lain kecuali kebenaran. Saat mereka mengabaikan kebenaran, hal itu berdampak buruk kepada diri sendiri juga orang lain. Para imam dan tua-tua Yahudi dalam bacaan hari ini telah mengabaikan kebenaran.Apa yang terjadi ketika kita mengabaikan kebenaran?

Pertama, kita menjadi tidak fokus terhadap hal...

3mar2013
Kepastian dan pengharapan!
Mazmur 98

Semua orang Kristen memiliki pengharapan bahwa Yesus akan datang kembali untuk menghakimi dunia ini dan memberikan keselamatan bagi umat-Nya. Pengharapan ini lahir dari kenyataan sejarah bahwa Dia sudah datang pada masa lampau dan mengalahkan dosa dan maut. Masa di antara kedatangan-Nya yang pertama dan kedua menjadi penting untuk melayani Dia dengan memberitakan Injil agar banyak jiwa dimenangkan...

4mar2013
Kesadaran rohani
Matius 21:28-46

John Newton menyadari bahwa di sepanjang hidupnya ia menerima banyak anugerah Allah. Pada usia 80 tahun, John menjadi pikun. Namun ia berkata, "Tetapi ada dua hal yang saya tidak bisa lupa, bahwa saya adalah pendosa besar, dan bahwa Yesus Kristus adalah Juruselamat yang Besar."

Dari dua perumpamaan, kita akan belajar tentang dua kesadaran rohani yang harus dimiliki saat berhadapan dengan...

5mar2013
Undangan keselamatan
Matius 22:1-14

Yesus sering memakai perumpamaan untuk menyampaikan suatu kebenaran tentang Kerajaan Surga. Melalui perumpamaan ini kita belajar beberapa kebenaran penting tentang ajaran keselamatan.

Pertama, undangan keselamatan tetap diberikan kepada manusia, sekalipun mereka menganggap sepi undangan Allah. Kerajaan Surga bagaikan pesta pernikahan yang menyediakan segala yang terbaik. Mereka yang diundang...

6mar2013
Peringatan dan tanggung jawab
Matius 22:15-22

Pengalaman merupakan guru yang berharga. Ada tiga pelajaran penting di perikop ini.

Hati-hati terhadap sanjungan yang didasari motivasi yang salah (16). Orang Herodian datang dengan kalimat yang hebat. Mereka tidak langsung bertanya melainkan membuat perangkap. Mereka menyanjung dengan motivasi salah, yaitu untuk menjerat Yesus (15). Orang Farisi sebenarnya bermusuhan dengan orang Herodian...

7mar2013
Buta terhadap kebenaran
Matius 22:23-33

Ada empat orang buta yang meraba seekor gajah. Ada yang meraba ekornya, kakinya, belalainya, dan badannya.Mereka berdebat mati-matian tentang makhluk bernama gajah.Masing-masing bersikeras dengan pendiriannya dan merasa benar. Demikian halnya dengan orang-orang Saduki yang buta terhadap kebenaran tentang kebangkitan. Apa yang menyebabkan mereka buta terhadap kebenaran?

Pertama, karena berpegang...

Scripture Union Indonesia © 2017. Design & Development by Aqua Genesis