1sep2016
Kemakmuran yang Membawa Petaka
Yehezkiel 28:1-10
Minggu ke-16 sesudah Pentakosta
Manusia yang cinta uang mengukur segala sesuatu berdasarkan keberhasilan ekonominya. Sayangnya, keberhasilan yang dibanggakan berubah menjadi malapetaka baginya. Ini juga yang terjadi pada Raja Tirus dalam Alkitab hari ini.
Allah menuduh Raja Tirus karena ia menjadi tinggi hati (2). Allah menyindir Raja Tirus yang mengganggap hikmatnya melebihi Daniel dan mengetahui semua rahasia. Dengan...
Inawaty Teddy
2sep2016
Kejatuhan Hamba yang Tidak Tahu Diri
Yehezkiel 28:11-19
Minggu ke-16 sesudah Pentakosta
Sering kali Allah membiarkan manusia mencapai keberhasilan yang luar biasa ??? yang sering membuat manusia terbuai dalam segala kehormatan dan kuasa yang dimilikinya ??? sebelum menjatuhkannya.
Allah memberkati Raja Tirus dengan berlimpah-limpah. Ia diibaratkan sebagai gambar dari kesempurnaan, penuh hikmat, dan maha indah (12). Seturut Raja Tirus menempatkan dirinya seperti Allah (2),...
Inawaty Teddy
3sep2016
Aku adalah TUHAN
Yehezkiel 28:20-26
Minggu ke-16 sesudah Pentakosta
Dalam kehidupan kita, seperti yang sering dikeluhkan tokoh-tokoh Alkitab, kelihatannya orang fasik hidup makmur dan terhindar dari tulah, sedangkan orang benar terkena tulah setiap hari (Mzm. 73:5,14). Namun, akhirnya Allah menghukum kejahatan orang fasik terhadap umat-Nya. Dengan begitu menjadi nyata bahwa Ia adalah TUHAN.
Nas hari ini terdiri atas dua bagian, yakni:??Pertama, Tuhan...
Inawaty Teddy
4sep2016
Mencobai Tuhan
Mazmur 78:17-31
Minggu ke-17 sesudah Pentakosta
Kita mungkin sering mendengar atau membaca bahwa ???Israel mencobai Tuhan.??? Mungkin banyak di antara kita tidak benar-benar mengerti apa yang dimaksudkan dengan mencobai Tuhan. Untuk itu, mari kita melihat apa yang dimaksud dengan mencobai Tuhan seperti yang digambarkan dalam nas hari ini.
Tuhan telah memperlihatkan banyak keajaiban agar Firaun bersedia membebaskan umat-Nya. Ia juga...
Inawaty Teddy
5sep2016
Tuhan Hancurkan Sandaran Umat-Nya
Yehezkiel 29:1-16
Minggu ke-17 sesudah Pentakosta
Seharusnya Tuhan menjadi satu-satunya sandaran umat-Nya. Sayangnya, sering kali umat Tuhan mencari allah lain sebagai sandaran. Yehuda mempunyai sejarah kelam karena mereka mencari allah bangsa-bangsa lain, termasuk Mesir. Perbuatan seperti ini membuat Tuhan murka dan Ia menghukum umat-Nya. Selain itu, Tuhan akan menghukum bangsa-bangsa yang menjadi sandaran.
Dengan sikap sinis, Tuhan...
Inawaty Teddy
6sep2016
Sejarah adalah Kisah-Nya
Yehezkiel 29:17-30:26
Minggu ke-17 sesudah Pentakosta
Ketika sebuah kerajaan berjaya, tampaknya kerajaan itu begitu kuat dan tidak terkalahkan. Namun, sebesar apa pun suatu kerajaan, di balik itu Allahlah yang mengangkatnya. Karena itu, Allah dengan mudah dapat membinasakannya (bdk. Yer. 1:10). Sejarah akan berjalan sesuai dengan kehendak Allah.
Tuhan menghancurkan Mesir dengan memakai Babel sebagai alat penghancuran-Nya (30:10). Berulang-ulang...
Inawaty Teddy
7sep2016
Kesombongan dan Pekerjaan Baik
Yehezkiel 31:1-18
Minggu ke-17 sesudah Pentakosta
Tuhan yang penuh anugerah mencurahkan banyak rahmat sehingga manusia yang lemah menjadi hebat dan bermanfaat bagi orang lain. Sayangnya, keterampilan yang dimiliki sering disalahartikan sebagai kehebatan diri; dan hal inilah yang membuat seseorang menjadi sombong. Lebih disayangkan lagi, pekerjaan baik yang dilakukannya ikut lenyap ketika Tuhan menghukumnya.
Yehezkiel menggambarkan Firaun...
Inawaty Teddy
Scripture Union Indonesia © 2017. Design & Development by Aqua Genesis