03 - Injil Kerajaan dan Kesembuhan
Yesus berkeliling mengajar memberitakan Injil
serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan
Matius 4:23

Injil Kerajaan dan Kesembuhan

Injil dapat diumpamakan seperti makanan yang melimpah; bukan hanya makanan pembuka yang mengundang selera dan makanan utama yang sedap, tetapi juga makanan penutup yang manis.

Kita sering berpikir bahwa Yesus Kristus datang ke dunia ini untuk mengundang orang bertobat, tak lebih dari itu. Dengan bertobat, kita menyambut uluran tangan Allah yang ingin memberikan keselamatan kekal. Maka, kita menyimpulkan bahwa pelayanan Yesus hanya bertujuan untuk menyelamatkan jiwa manusia. Untuk itulah Ia datang, bahkan menderita sengsara sampai disalibkan.

Jika membaca Injil dengan teliti, kita akan dibuat gembira karena Yesus juga datang untuk melakukan penyembuhan. Sewaktu Ia berkeliling ke berbagai tempat, saat Ia mewartakan Kerajaan Allah, Ia juga menyembuh-kan banyak orang. Berbagai penyakit, kelemahan tubuh, dan penderitaan akibat serangan roh-roh jahat disembuhkan-Nya. Ia sungguh Raja yang mendatangkan kesejahteraan, kedamaian, dan penyertaan Allah. Puji Tuhan!

Janganlah lupa menerima Injil dari Yesus Kristus dalam keutuhan-nya. Jangan hanya mementingkan keselamatan jiwa, lalu lupa bahwa ada berkat fisik yang Yesus sediakan. Kita boleh berharap bahwa Ia akan menyembuhkan kita. Sebaliknya, jangan sedemikian merindukan kesembuhan, lalu mengabaikan keselamatan yang ingin Yesus karuniakan kepada kita. Yang terpenting ialah Pribadi Yesus! Mari imani dan harapkan Yesus sepenuhnya agar Ia memberikan pemulihan utuh bagi jiwa dan tubuh kita! Sediakah kita menyambut Sang Penyelamat dan Penyembuh?

Doa: Tolong aku mengingat bahwa Engkau masih berjalan berkeliling ke berbagai tempat, ingin menyelamatkan dan menyembuhkan. Tolong aku menyambut-Mu, ya Yesus. Kini aku benar-benar memercayakan keadaan-ku ke dalam tangan-Mu.

Untuk Mendengarkan Audio Klik Link dibawah ini
Scripture Union Indonesia © 2017. Design & Development by Aqua Genesis