45 - Serahkanlah Segala Kekhawatiranmu
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya,
sebab Ia yang memelihara kamu.
1 Petrus 5:7

Serahkanlah Segala Kekhawatiranmu

Ketika kita sehat, kita sering berpikir bahwa semua urusan dapat kita pegang dan kendalikan. Tak jarang kita juga merasa diri lebih dari sanggup dalam mengatur keadaan dan merencanakan masa depan. Sampai suatu hari ketika kita sakit dan terbaring di tempat tidur, barulah kita menyadari betapa lemah dan tak berdayanya kita.

Kita mulai berpikir bahwa kita membutuhkan orang lain, tetapi kita juga mulai khawatir bahwa orang lain juga membutuhkan kita. Kita mulai bertanya-tanya, ”Apakah mereka sanggup mengerjakan semuanya sebaik yang biasa kita lakukan?” Sesungguhnya, kekhawatiran seperti ini tidak akan menolong orang lain untuk mengerjakan apa yang akan kita percayakan dengan lebih baik, terlebih lagi menolong pemulihan kita.

Rasul Petrus menawarkan satu janji Tuhan yang akan selalu dapat kita andalkan untuk menolong pemulihan kita ketika kita sedang sakit. Jangan lagi memegang kekhawatiran itu erat-erat, baik untuk keadaan maupun pekerjaan kita, apalagi terus-menerus mengkhawatirkan orang lain. Sebaliknya, serahkanlah segala kekhawatiranmu kepada-Nya. ”Serahkanlah” berarti jangan tahan-tahan lagi. Jangan takut untuk menyerahkan; kita bukan melakukannya karena kita kalah dengan keadaan, tetapi kita hendak berserah kepada-Nya, Pribadi yang dapat dipercaya. ”Segalanya” berarti tidak setengah-setengah, bukan pula 99%, melainkan 100%.

Ketika kita menyerahkan segala kekhawatiran kepada-Nya, ada janji yang pasti akan digenapi-Nya, Ia akan menyatakan pemeliharaan-Nya yang sempurna, termasuk pemulihan untuk semua penyakit kita. (PTC)

Doa: Allahku, tolong aku menikmati pemeliharaan-Mu dengan menyerah-kan segala kekhawatiranku mulai hari ini.

Untuk Mendengarkan Audio Klik Link dibawah ini
Scripture Union Indonesia © 2017. Design & Development by Aqua Genesis