48 - Kesembuhan Datang dari Allah
Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.
Yeremia 33:6

Kesembuhan Datang dari Allah

Saya pernah mendengar seorang mengatakan bahwa kesehatan itu murah, namun kesembuhan itu mahal. Orang itu menjelaskan bahwa ketika sehat, orang sering menganggap murah anugerah Tuhan. Sebaliknya, ketika sakit, orang mulai menghitung betapa mahalnya biaya pengobatan untuk sembuh.

Ketika kita sehat tidak jarang kita berpikir memang seharusnya kita sehat, sebab kita menjaga kesehatan kita dengan makanan bergizi dan olahraga teratur. Saat kita sakit, kita mulai menyadari bahwa makanan bergizi saja tidak cukup untuk menyembuhkan kita. Dan, ternyata kita tidak bisa berolahraga untuk sembuh, justru kita harus sembuh dulu baru bisa berolahraga.

Firman Allah hari ini mengingatkan kita, sesungguhnya kesehatan dan kesembuhan itu datangnya dari Allah yang beranugerah. Lebih dari itu, kalau kita bisa menikmati kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah selama kita hidup, itu juga datangnya dari Allah yang beranugerah.

Itulah sebabnya, ketika kita sehat, kita tidak boleh lupa untuk bersyukur atas besarnya anugerah Allah yang memelihara kita. Anugerah itu tidak murah. Maka, sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Allah sambil menjaga kesehatan yang dianugerahkan-Nya. Ketika kita sakit, jangan lupa, Allah tetap beranugerah dan sanggup untuk mendatangkan kesembuhan. Kita tetap dapat belajar bersyukur, dengan cara bersabar dalam mengikuti prosedur pengobatan yang disarankan kepada kita dan menjalani proses perawatan yang sedang berlangsung. (PTC)

Doa: Terpujilah Engkau, ya Allah. Ajarlah aku untuk terus percaya bahwa kesehatan dan kesembuhan hanya datang dari-Mu saja.

Untuk Mendengarkan Audio Klik Link dibawah ini
Scripture Union Indonesia © 2017. Design & Development by Aqua Genesis