39 - Melebihi Doa-doa Kita
… Dialah yang dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.
Efesus 3:20

Melebihi Doa-doa Kita

Suatu ketika saya sempat melihat sebuah apotek dengan tempelan stiker yang berbunyi: ”Kami Hanya Menjual Obat-obatan Asli!” Mulanya saya tidak mengerti mengapa sebuah apotek harus menempelkan pengumuman seperti itu. Belakangan saya ingat tentang tersiarnya isu bahwa ada banyak obat palsu dijual di pasaran, bahkan juga di apotek-apotek. Mengerikan sekali! Apa jadinya bila antibiotik yang kita minum ternyata palsu atau kadarnya jauh di bawah dosis semestinya?

Kekhawatiran bahwa Allah seakan-akan mendiskon jawaban-Nya atas doa-doa kita kadang terselip dalam perasaan kita. Mungkin kondisi kehidupan seperti contoh di atas membuat kita was-was, jangan-jangan Allah pun demikian. Atau, seperti halnya kita manusia tak mampu memenuhi segala keinginan dan hasrat kita sepenuhnya, kita khawatir Kristus pun terbatas kemampuan-Nya. Namun, firman Allah dengan tegas menyatakan bahwa dalam diri Kristus ada kuasa yang sanggup melakukan jauh melebihi yang dapat kita pikirkan, dambakan, atau doakan!

Apa buktinya? Bukan saja dari fakta seperti mukjizat-Nya atau kebangkitan-Nya, namun kita bisa melihat buktinya dari kuasa-Nya yang bekerja di dalam kita! Jadi, pengalaman bagaimana kita diberi keberanian untuk berdoa, dimampukan untuk beriman, dituntun dalam menjalani proses pemulihan, dari semua yang kita alami hari lepas hari itu, kuasa-Nya terbukti melampaui doa-doa kita. Ajaib, bukan? Sungguh ajaib dan sangat menantang. Artinya, seberapa jauh kita berani berdoa dan menerima jawaban-Nya, sejauh itulah terbukti bahwa Ia jauh lebih berkuasa dari yang kita pikirkan dan doakan.

Doa: Kiranya firman ini mendorongku untuk berdoa, bukan sesuai batasanku, tetapi sesuai ketidakterbatasan kuasa dan janji-Mu.

Untuk Mendengarkan Audio Klik Link dibawah ini
Scripture Union Indonesia © 2017. Design & Development by Aqua Genesis