30 - Kuasa Yesus Dahsyat!
”Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku,
ia akan hidup walaupun ia sudah mati.”
”Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah.”
Yohanes 11:25, 40

Kuasa Yesus Dahsyat!

Kapan kita menyimpulkan bahwa sudah saatnya kita menyerah? Saat berbagai kemunduran fisik yang kita rasakan dan lihat terjadi atas tubuh kita? Atau, saat analisis medis mengatakan bahwa kasus kita mencapai stadium ke sekian? Memang, hal-hal tadi menunjukkan beratnya penyakit kita. Kuasa yang melawan kehidupan tampaknya berjaya.

Yesus mengenyahkan kuasa-kuasa yang melawan hidup. Ia mengusir roh jahat, melepaskan orang dari kuasa dosa, dan menyembuhkan kelemahan fisik. Puncak kuasa-Nya diwujudkan dengan membangkitkan orang mati! Betapa besar kuasa yang Yesus nyatakan dalam pelayanan-Nya, bukan saja untuk hal rohani, tetapi juga untuk segala kebutuhan dan masalah jasmani dalam hidup kita. Yesus menyatakan bahwa Ia melawan kuasa-kuasa yang merusak hidup; kuasa-Nya tidak dapat dilawan oleh kuasa kegelapan dan maut. Kuasa Yesus membebaskan hidup dari kerusakan dan kehancuran yang disebabkan oleh berbagai manifestasi kuasa anti kehidupan.

Hanya dengan perkataan-Nya Lazarus yang sudah mulai membusuk dapat bangkit kembali. Dahsyat sekali kuasa Yesus! Tiba-tiba saja Lazarus yang terbujur kaku dalam gua itu hadir di hadapan Yesus dan orang banyak, masih dalam belitan kain kafan! Artinya, begitu Yesus berfirman, maka maut—yaitu puncak dari penyakit dan upah dosa—harus pergi! Segala macam penyakit dan kelemahan tidak akan berkuasa selamanya, sebab ada Yesus yang datang dan menyatakan kuasa-Nya yang dahsyat. Jika bukan sekarang kita mengalami kesembuhan, kelak kita akan diberi-Nya tubuh baru yang mulia! Sebab, Yesus adalah sumber kebangkitan dan hidup!

Doa: Tolong aku mengimani kuasa penciptaan, pemeliharaan, penebusan, dan kebangkitan dari-Mu, oh Tuhan.

Untuk Mendengarkan Audio Klik Link dibawah ini
Scripture Union Indonesia © 2017. Design & Development by Aqua Genesis