Pelatihan Pelayanan Anak
Pembicara oleh David Leong dan Chyntia Leong dari Singaporedihadiri oleh 75 peserta Guru PAK, Guru Sekolah Minggu dan aktivis gereja.
Puji syukur kepada Tuhan pada tanggal 1-2 September 2017 yang lalu, SU Indonesia mendapat kesempatan mengadakan Pelatihan Pelayanan Anak kepada guru-gure Sekolah Minggu, PAK dan aktivis gereja. Pada kesempatan ini, diikuti oleh 87 peserta yang terdiri dari 20 Gereja, 3 Sekolah Kristen dan 2 STT yakni : Cross Harvest Church, GKRI Petra, GKI Surya Utama, GKKA Indonesia Jem. Banjarmasin, GKI Wahid Hasyim, , GKI Cipinang Indah, GKKK Solo, GKBJ Taman Kencana, Gereja Kristen Kebenaran Allah, BCS Gading Serpong, HKBP Harapan Baru, GBI Ciledug, GKI Gading Serpong, GBKP Rawamangun, Abbalove Jembatan Tiga, Gereja Kalam Kudus Pekanbaru, GKJ Jakarta, GKY Greenville, GKOI Petra Pondok Pucung, GSRI Kebayoran Baru, BPK Penabur, Sekolah Athalia Serpong, IPEKA, STTRI, STT Moria. Mereka ada yang datang dari Solo dan juga Banjarmasin. Sungguh berkat Tuhan yang luar biasa dapat mengadakan pelatihan sekaligus bertemu dengan para pengajar yang memiliki beban dan kerinduan dalam pelayanan Anak.

Pelatihan dalam kegiatan ini diberikan langsung oleh pasangan suami istri dari Singapore yaitu David Leong dan Cynthia Leong. Mereka adalah pengajar dan pembicara handal dalam bidang pelayanan Anak khususnya dan juga orang tua. Saat ini mereka melayani di Grace Methodist Church. Mereka juga merupakan pengajar paruh waktu di International Christian Mission Inc sebagai fasilitator.

Dalam kegiatan pelatihan ini diajarkan tentang dasar-dasar Alkitabiah pelayanan anak serta memahami anak-anak masa kini. Juga bagaimana mengajarkan disiplin yang baik kepada anak-anak, menyampaikan cerita Alkitab secara kreatif dan memimpin anak keada Kristus.

Para peserta yang terdiri dari pengajar baik itu digereja, sekolah ataupun lembaga Kristen sungguh merasa diberkati melalui kegiatan pelatihan ini. Mereka sangat bersemangat dalam mengikuti acara meskipun kegiatan diadakan dari pagi hingga jam 18.30 wib. Kiranya melalui kegiatan ini, para pengajar dan aktivis gereja semakin diperlengkapi lagi dalam melayani Tuhan dan memiliki kekayaan informasi dan kreatifitas dalam menghadapi pelayanan Tuhan kepada anak-anak. Dan membawa anak-anak semakin dekat dan mengenal Kristus.
Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan ditahun-tahun yang akan datang. Kiranya kita dapat mendukung dalam doa untuk kegiatan ini dimasa yang akan datang.
Scripture Union Indonesia © 2017. Design & Development by Aqua Genesis